• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Game
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Game Edukatif Anak SD Terbaru 2022

    27 Februari 2022, 09:18 WIB Last Updated 2022-02-28T01:33:42Z
    Iklan
    Baca Juga

    G

    ame Edukatif Anak SD-Hallo selamat siang semua para sahabat pembaca GSN. Kapan pun dan di mana pun kalian berada tentunya semoga selalu diberikan kesehatan dan juga diberikan rejeki yang berkah serta berlimpah, Aamiin.

    Game Edukatif Anak SD Terbaru 2022

    Anak yang masih sekolah di sekolah dasar tentunya pasti sangat menyukai kegiatan yang menyenangkan alah satunya yaitu seperti bermain game. Apalagi kini sedang masa pandemi sehingga banyak sekolahan yang menerapkan pembelajaran daring, sehingga anak-anak akan merasa bosan untuk belajar dari rumah karena tidak bisa bermain dengan teman-teman nya.
     

    Nah, jadi kali ini saya sudah merangkum 5 jenis permainan yang sangat cocok untuk anak SD.
     

     5 Permainan Edukasi Anak Sd


    Ada kalanya anak-anak akan merasa bosan untuk belajar karena hanya menggunakan metode yang itu-itu saja. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika para ayah atau ibu mencoba untuk menerapkan metode pembelajaran yang baru salah satunya yaitu dengan menciptakan sebuah permainan edukasi untuk anak-anak kalian yang masih sekolah di sekolah dasar.

    Artikel Populer
     

    Tentunya bukan hanya sekedar bermain, karena dengan memberikan permainan edukasi pada anak sekaligus bisa bermanfaat bagi tumbuh Kembang anak. Salah satunya yaitu seperti melatih motorik, kemampuan berpikir, mengasah kreativitas, dan bahkan hingga meningkatkan bonding antara seorang ibu dan seorang anak.
     


    1. Game Tebak Kata


    Rekomendasi game yang pertama yaitu game tebak kata. Meskipun terlihat sangat sederhana, akan tetapi game ini memberikan sebuah manfaat yang cukup besar bagi anak. Karena bisa memperkuat ingatan, Hinga menambah kosa kata bahasa anak.
     

    Melakukan permainan tebak kata di rumah juga cukup mudah, cara nya yaitu kalian sebagai orang tua hanya perlu menyiapkan peralatan yang nantinya akan digunakan saat bermain salah satunya yaitu seperti kartu yang bergambar hewan, kemudian peragakan hewan yang tertulis di kertas, biarkan si anak sampai berhasil menebak gambar tersebut.
     

    Oh iya, tidak ada salah nya jika kalian mencoba untuk menyuruh anak menebak nama hewan tersebut dengan menggunakan bahasa Inggris, di jamin hal tersebut bisa menambah keseruan pada permainan edukasi untuk anak.
     
     

    Baca Juga: Game Guitar Hero  Offline  Terbaru 2022

     


    2. Latihan Membaca Jam


    Masih banyak anak yang berusia 6-9 tahun yang masih kesulitan dalam hal membaca jam. Jadi dengan hal tersebut tidak ada salahnya jika kalian para orang tua mencoba untuk melatih anak membaca jam dengan melalui permainan edukasi untuk anak. Misalnya, dengan menyuruh anak untuk mulai berekreasi dengan menggambar sebuah jamnya sendiri. Selanjutnya kalian bisa menanyakannya kalau jam 9:00 itu seperti apa, kak?
     

    Kemudian kalian biarkan si anak untuk menggambar jarum jam yang sesuai dengan pertanyaan yang kalian berikan. Jika terus dilatih, maka hal tersebut bisa meningkatkan pengetahuan anak kalian mengenai cara untuk membaca jam.
     

    3. LEGO


    Tidak kalah menarik dari 2 permainan edukasi untuk anak SD yang sebelumnya. Permainan edukasi untuk anak SD yang selanjutnya yaitu Lego. Hal yang paling sederhana yaitu bermain Lego, dengan bermain Lego ternyata bisa bermanfaat bagi anak karena bisa mengenal banyak macam warna dan juga bentuk. Selain itu, bermain Lego juga bisa menambah pengetahuan pada anak dalam memecahkan suatu kesulitan. Dan membantunya supaya menjadi lebih Pokus dalam mengerjakan segala sesuatu.
     

    4. Bermain Peran


    Rekomendasi game permainan untuk edukasi anak SD yang selanjutnya yaitu bermain peran. Selain bisa mengasah kreativitas pada anak, bermain peran juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan sebuah kemampuan sosial dan juga bahasa pada seorang anak. Bahkan jika mengutip pada Psychology Today, dengan bermain peran juga bisa memberikan manfaat kognitif, yaitu seperti bahasa, kata depan, dan juga menambah kata sifat pada anak.
     

    5. Art and craft


    Nah jika anak sudah merasa bosan dengan permainan yang itu-itu saja, maka para ayah dan ibu bisa mengajak anak untuk melakukan permainan art and craft. Contohnya yaitu kalian bisa mengajarkan anak untuk membuat sebuah gelang ataupun kalung dari bahan manik-manik.


     Meskipunu kegiatan atau permainan ini sangat sederhana, namun jangan salah karena dengan melakukan permainan ini bisa melatih fokus dan juga kreativitas pada anak. Selain itu, kalian juga bisa membiarkan si anak untuk membuat kreativitas sesuai dengan keinginannya sendiri.


    Artikel Terkait:



    Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan pada kalian kali ini mengenai game edukatif anak SD. Semoga informasi yang sudah saya sampaikan bisa bermanfaat bagi kalian para orang tua yang sudah membaca artikel ini, dan menjadikan rekomendasi yang sudah saya sampaikan menjadi pilihan kalian, sekian dan terimakasih.


    pencarian yang banyak dicari:


    • game edukasi anak sd offline
    • game edukasi anak sd online
    • game untuk anak sd di sekolah
    • download game edukasi anak sd pc
    • permainan untuk anak sd di rumah
    • game edukasi anak sd kelas 4
    • game anak terbaik offline
    • game edukasi anak sd kelas 1


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.INFO
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


    Game

    +